ilustrasi


50 OTG Positif Corona di Pekanbaru Isolasi Mandiri
pekanbaru | Selasa | 11 Agustus 2020 | 23:51:46
Redaktur : wisly | Penulis : Novi Kawandi

PEKANBARU - Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Virus Corona di Kota Pekanbaru, yang menjalani isolasi mandiri mencapai 50 warga.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, puluhan warga positif OTG ini harus di isolasi mandiri lantaran biaya isolasi dan perawatan medis di rumah sakit tidak ditanggung pemerintah.

Sejauh ini, pemerintah hanya membiayai pasien positif yang mengalami gejala Covid-19. Warga positif berstatus OTG akan diisolasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Rumah Sehat yang dipersiapkan yakni Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari di Tenayan Raya.

"Sekarang tempatnya masih disiapkan," kata dr Mulyadi, Selasa (11/8).

Jelang Rumah Sehat dioperasikan, bagi warga positif berstatus OTG yang memang tidak memiliki tempat yang cukup, tetap bisa mengajukan isolasi dan perawatan medis di rumah sakit milik pemerintah.

"Jadi kalau ada masyarakat, rumahnya memiliki resiko tinggi menularkan kepada keluarga dan masyarakat lain, bisa dilakukan isolasi di rumah sakit pemerintah," sebutnya.

Namun bagi warga positif yang memilih diisolasi di rumah tempat tinggal, mereka secara berkala diawasi oleh tenaga kesehatan di masing-masing pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.*


Berita Lain..

 Karyawan PTSI mitra RAPP Raih Abdi Yasa Teladan 2020
pelalawan | Minggu , 20 September 2020


Dongkrak Budaya Nusantara Melalui Komsos Kreatif
nasional | Minggu , 20 September 2020