FPK Laporkan Kegiatan kepada Ketua Dewan Pembina
Wagubri : SDA dan Usia Negara tak Berbanding Lurus dengan Kemajuan Bangsa
etalase | Selasa | 11 Agustus 2020 | 13:03:12
Redaktur : Saparudin | Penulis : rls/sp

PEKANBARU-Ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau yang juga Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution mengatakan Sumber Daya Alam (SDA) dan usia suatu bangsa tak berbanding lurus dengan kemajuan bangsa itu. Kemajuan suatu bangsa lebih ditentukan oleh pendidikan dan budaya kerja bangsa itu.

"Banyak negara yang usianya sudah berabad-abad tetapi belum maju dan sebaliknya banyak negara yang masih berusia muda tapi sudah termasuk negara maju. Ini membuktikan tidak ada korelasi ketersediaan SDA dan usia suatu bangsa dengan kemajuan bangsa itu. Kemajuan lebih ditentukan oleh pendidikan dan budaya kerja bangsa yang bersangkutan. Karena itu keberadaan FPK mempunyai peranan yang sangat penting dalam merawat keberagaman untuk pencepatan kemajuan bangsa ini," ujar Edy Natar saat menerima kunjungan Pengurus FPK Provinsi Riau di Ruang Rapat Wagubri, Selasa (11/8/2020).

Rombongan FPK Provinsi Riau dipimpin langsung Ketua AZ Fachri Yasin dan didampingi sejumlah pengurus, di antaranya Sadrianto, EM Surachmat,Prof B Isyandi, Dr Hinsatopa Simatupang, Fakhrunnas MA Jabbar, Sri Petri Haryanti, Widodo dan Saparudin Koto. Sementara Ketua Dewan Pembina FPK Riau Edy Natar Nasution di dampingi Kapala Badan Kesatuan Bangsa dan Polituk (Bakesbangpol) Provinsi Riau, Kaharuddin.

Wagubri lebih jauh mengapresiasi kinerja FPK Provinsi Riau. Diakui silahturahmi paguyuban etnik di FPK selama ini menjadi penyejuk saat terjadi persoalan antar etnik di Provinsi Riau ini. "Mari terus kita rawat pembauran di tengah kebhinekaan bangsa ini," katanya.

Sementara Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin melaporkan sejumlah kegiatan FPK Provinsi Riau kepada Ketua Dewan Pembina FPK Riau, baik kegiatan yang sudah dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan hingga akhir 2020 ini.

"Tahun 2019 lalu, FPK Provinsi Riau sudah melaksanakan enam kegiatan dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Tahun 2020 ini sedang dilaksanakan dan akan berlangsung sekitar 12 kegiatan. Di antaranya Lomba Karya TulisPembauran dan Persatuan Bangsa, Parade Bhineka Tuinggal Ika, Seminar Percepatan Pembauran Kebangsaan dan lain sebagainya. karena seminar tak mungkin kita laksanakan di tengah Pandemi Covid 19, rencanaya akan digelar Webinar, dan menunggu kebijakan penganggarannya," papar Fachri Yasin.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu semua Pengurus FPK Riau yang hadir juga menyampaikan laporan singkat bidangnya masing-masing. Sekaligus menyampaikan sejumlah pemikirabn tarkait pembauran kebangsaan. (rls/sp)


Berita Lain..



Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Masih Tersedia di Riau
pekanbaru | Sabtu , 19 September 2020


  Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh
etalase | Sabtu , 19 September 2020