Suasana pelaksanaan rapid test bagi para relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau, Rabu (24/6).


Relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau Jalani Rapid Test
huawen | Minggu | 28 Juni 2020 | 14:56:57
Redaktur : wisly | Penulis : rls

PEKANBARU - Sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran wabah virus corona, para relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau mengikuti rapid test yang terbagi dalam dua gelombang pada Rabu (24/6) dan Jumat (26/6). Rapid test berlangsung di salah satu ruangan di Plaza Mebel Pekanbaru. Hasilnya semua relawan tersebut non reaktif, tidak terpapar pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh penanggungjawab Tionghoa Peduli Covid-19 Riau Stephen Sanjaya di sela-sela baksos pembagian sembako pada Minggu (28/6) siang di sekretariat Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS) yang berada dalam Komplek Mahkota Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

“Kita bersyukur dimana sekitar 40 relawan yang telah jalani rapid test, semuanya menunjukkan non reaktif. Sebenarnya para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 tersebut yang sering menyalurkan bantuan baksos di berbagai kawasan dan berinteraksi dengan banyak orang selama lebih kurang 2 bulan, tergolong rawan terpapar Covid-19,” ujar Stephen Sanjaya.

Stephen Sanjaya menjelaskan, bahwa pemeriksaan melalui rapid test itu dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan rasa tanggungjawab atas kesehatan dan keselamatan para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

“Hasil dari rapid test yang non reaktif tersebut mengindikasikan bahwa para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah,” pungkas Stephen Sanjaya yang juga merupakan ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau.

Sementara itu, ketua tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 dr Devy Marisca mengharapkan, agar para relawan dari berbagai ormas Tionghoa dan Lembaga Keagamaan Riau itu tetap solid dan dapat menjaga kesehatan dirinya.

“Karena angka orang yang terpapar virus corona makin meningkat pasca Lebaran, termasuk di kota Pekanbaru yang kini kembali masuk zona merah,” ujar Devy yang diaminkan Jailani Tan selaku wakil ketua tim Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

Usai pembagian paket baksos, pengurus IKTS yang diketuai Armanto beramah tamah sekaligus menberikan apresiasi atas dedikasi dari para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.*

 


Berita Lain..



50 OTG Positif Corona di Pekanbaru Isolasi Mandiri
pekanbaru | Selasa , 11 Agustus 2020

TelkomGrop Minta Maaf Atas Gangguan Layanan
etalase | Selasa , 11 Agustus 2020