Kegiatan sosialisasi berlangsung di sekretariat PSMTI Riau Jalan Setia Budi Pekanbaru.(ist)


PSMTI Riau Sosialisasi Peran Tionghoa dalam Kehidupan Berbangsa
huawen | Minggu | 14 Juni 2020 | 17:30:43
Redaktur : wisly | Penulis : rls

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau menggelar sosialiasi tentang peran Tionghoa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Kegiatan berlangsung di sekretariat PSMTI yang berada di kawasan Jalan Setia Budi Pekanbaru, Sabtu (13/6) siang.

Kegiataan dibatasi untuk sekitar 40-an relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Pekanbaru.

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya yang diwakili oleh Jailani Tan menyampaikan apresiasi langsung kepada para relawan Tionghoa Peduli yang hadir, yang telah berkontribusi dalam membantu penanggulangan dampak pandemi Covid-19 selama sekitar dua bulan yang baru lalu.

Kontribusi Tionghoa Peduli untuk membantu sesama anak bangsa tanpa melihat perbedaan latar belakangnya di masa-masa sulit seperti pandemi Covid-19 sekarang ini, termasuk perbuatan baik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Perbuatan baik seperti itu akan memberikan dampak positif bagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia,” ujar Jailani yang dipercaya sebagai ketua harian PSMTI Riau itu.

Dalam sosialisasi, Huiniati selalu narasumber memaparkan, sejarah dan fakta sesungguhnya warga Tionghoa di Nusantara ini telah berperan sejak dahulu kala, masa perjuangan kemerdekaan, hingga terbentuknya PSMTI yang telah banyak berperan bagi negeri tercinta Indonesia.

Usai kegiatan beberapa relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 yang baru pertama kali mengikuti seperti itu mengungkapkan, mereka bangga sebagai WNI suku Tionghoa.

“Sosialisasi ini memberikan pencerahan dan wawasan kebangsaan Indonesia,” ujar Sujinny dan Katarina Junio hampir senada.

“Walaupun kadang kita masih mendapatkan diskriminasi, kita perlu memupuk solidalitas dan berkontribusi bagi negeri ini,” ungkap Angel Tintin didampingi Bidayanti.

Turut hadir dalam kegiatan beberapa Wakil Ketua PSMTI Provinsi Riau, di antaranya Sudirman, Ket Tjing, Efendi Huang dan Afong.*


 


Berita Lain..



50 OTG Positif Corona di Pekanbaru Isolasi Mandiri
pekanbaru | Selasa , 11 Agustus 2020

TelkomGrop Minta Maaf Atas Gangguan Layanan
etalase | Selasa , 11 Agustus 2020