Gubernur Riau, Syamsuar


Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka Secara Fungsional hingga H+7 Idul Fitri
pekanbaru | Jumat | 15 Mei 2020 | 20:07:15
Redaktur : wisly | Penulis : adv

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebut jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) seksi 1 akan dibuka pekan depan.

"Untuk jalan tol, pekan depan akan dibuka secara fungsional. Tol ini akan dibuka seminggu sebelum lebaran sampai seminggu setelah lebaran," ungkap Gubri Syamsuar, Jumat (15/5/2020) sore.

Lanjut Gubri, untuk masalah pembukaan Tol Permai ini sebelumnya PT Hutama Karya (HK) sudah bertemu dengannya. "Disamping itu saya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau. Jadi kami telah sepakat untuk membuka jalan Tol Permai Seksi 1 Pekanbaru - Minas sepanjang 9,5 Km tersebut," terang Gubri.

"Dan tol ini akan mulai dibuka pada Senin depan tanggal (18/5/2020) sampai seminggu sesudah lebaran (H+7)," jelasnya.

Meski dibuka fungsional, lanjut Gubri, tetapi akan selalu dipersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan standarisasi protokol kesehatan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Untuk diketahui oleh masyarakat, ucap Gubri lagi, tol ini akan digratiskan, tetapi tetap harus membeli kartu E-Toll guna  membuka portalnya dan saldonya tidak akan diambil.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Riau, Taufik Oesman Hamid sebut, dengan dibukanya tol secara fungsional ini, HK dapat mengecek data lalu lintas harian selama masa pandemi Covid-19 di seluruh ruas tol yang dikelolanya. Terlebihkan pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mudik.

Dan sejauh jalan tol tersebut memenuhi standarisasi covid-19, sambungnya, dengan artian posko juga harus sesuai dengan protokoler Covid-19, jalan tol tersebut boleh beroperasi.

"HK sendiri juga telah menyiapkan itu semua, mulai dari fasilitas tenda, para petugas, serta juga ada aparat Polisi yang berjaga, dan tidak lupa juga ada petugas kesehatannya," ungkapnya.(adv)


Berita Lain..

 Banjir Rob Genangi Ruas Jalan di Dumai
dumai | Minggu , 20 September 2020

Positif Covid-19 di RI Bertambah 3.989 Kasus
nasional | Minggu , 20 September 2020

 Pengusaha Toko Membandel di Inhu akan Disanksi
inhu | Minggu , 20 September 2020