Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan Video Conference (Vidcon) di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (9/5/2020) bersama mahasiswa yang dikarantina.


Gubri Ingatkan Mahasiswa Untuk Olahraga Selama Karantina
pekanbaru | Senin | 11 Mei 2020 | 19:46:06
Redaktur : wisly | Penulis : adv

PEKANBARU - Mahasiswa Riau dari luar negeri yang dikarantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau diminta untuk selalu berolahraga dan berjemur di pagi hari, karena sinar matahari pagi mengandung ultraviolet yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan Video Conference (Vidcon) di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (9/5/2020) bersama mahasiswa yang dikarantina.

Dikatakan Gubri, selain dipercaya meningkatkan imun tubuh, sinar ultraviolet juga dapat mematikan virus.

"Kepada seluruh mahasiswa yang sedang dikarantina agar selalu sempatkan diri untuk olahraga dan berjemur dipagi hari. Supaya tubuh sehat dan kekebalan tubuh jadi meningkat sehingga virus tidak mudah masuk kedalam tubuh," terangnya.

Dikatakan Gubri, waktu yang tepat untuk berjemur adalah di bawah jam 10 pagi dan dilakukan minimal selama 10-20 menit.

"Dengan menjalankan instruksi protokol pencegahan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, melaksanakan social distancing, melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga, makan makanan yang bergizi dan berjemur dibawah sinar matahari pagi, semoga dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Gubri.

Setelah menjalani karantina, Gubri mengharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengedukasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di daerahnya.

"Ananda mahasiswa pasti tahu kalau saat ini kita sedang tertimpa musibah Pandemi Covid 19, untuk itu kita berharap agar anak mahasiswa setelah usai karantina ini dapat mengedukasi kepada masyarakat di daerah masing-masing untuk mentaati protokol kesehatan," tambah gubri.

Dikatakannya, pengedukasian tentunya agar masyarakat daerah lebih patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, melakukan physical distance serta mencuci tangan.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, Gubri berharap penyebaran Covid 19 di Provinsi Riau dapat diminimalisir, sehingga tidak bertambahnya angka positif di Riau.(adv)


Berita Lain..




Daftar 20 Mobil Terlaris di Tengah Pandemi
otomotif | Rabu , 27 Mei 2020